THIS SITE IS DELETED

Thursday, May 14, 2015

KeElokan Sungai OYO Dari Kebun Buah Mangunan

Kebun buah Mangunan ini berada di kecamatan Dlingo, Bantul. Namun lebih dekat dengan Imogiri. Pemandangan di kebuh buah ini benar-benar menyejukkan. Hijau!
  dapatkan kumpulan DP BBM TERBARU, klik disini
www.inoaGroup.com

Yogyakarta

"KeElokan Sungai OYO Dari Kebun Buah Mangunan"

Alamat : Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta

Jika ditempuh dari kota Jogja, membutuhkan waktu sekitar satu jam naik kendaraan bermotor untuk bisa sampai ke Kebu Buah Mangunan. Jalan saja ke arah Imogiri. Setelah sampai di pasar Imogiri akan ditemui penunjuk arah untuk menuju Taman Buah Mangunan
Taman Buah Mangunan mulai dibangun oleh pemerintah kabupaten Bantul pada tahun 2003. Lokasi taman buah ini berada di ketinggian sekitar 150-200 mdpl dengan luas area mencapai 23.3415 hektar.
Di kebun buah ini pengunjung bisa melihat berbagai macam pohon buah seperti rambutan, belimbing, durian, dll. Pengunjung tidak diperbolehkan untuk memetik buah.

Objek utama Taman Buah Mangunan adalah puncaknya yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Di puncak Taman Buah Mangunan pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan Pegunungan sewu yang hijaunya akan menghadirkan kesejukan dimata. Pemandangan itu semakin indah dipadu dengan pemandangan Sungai Oyo yang airnya hijau toska nan bening
Sesampai di puncak, harus sedikit jalan kaki menuju ke sebuah tepi jurang yang sudah dibentengi dengan pagar. Hmm,,..Subhanalloh,...pemandangannya bagus sekali. Dari atas bukit bisa melihat sungai yang mengalir tenang, jembatan kuning yang biasa di pakai untuk fotografi, terasiring rapi yang menghiasi setiap bukit disekitarnya dan hijaunya pohon - pohon di bukit.

Sempat terlihat juga para petani yang lagi di sawah, tapi memang kalau dari puncak terlihat sangat kecil sekali.  Saat  di sana, ada banyak pengunjung lain yang datang, mulai dari satu keluarga, mahasiswa, bahkan anak sekolah yang sedang camping karena di sana juga ada bumi perkemahan.
 Mungkin kalian jadi pengen mampir kesana juga…
secara gitu loh, pemandangannya bagus, tiket murah, dan lumayan menarik gitu deh…belum lagi, bisa mampir ke hutan pinusnya, beli oleh-oleh tiwul ayu,,,nah sekarang gw akan ngasih rute menuju ke sanah…
dari arah keraton Jogja =ke selatan menuju Jalan Parangtritis. di perempatan Ringroad selatan, ambil arah kiri. setelah dua kali lampu lalu lintas, ambil ke kanan arah Jalan Imogiri Timur (di perempatan terminal Giwangan).
ikuti saja jalan imogiri timur sampai pojok, sampai di pasar imogiri baru, ambil arah kiri menuju Makam Imogiri (bisa mampir sebentar nih, hehe). terus ikuti jalan, sebelum sampai ke makam imogiri, belok kanan. ada plakat ‘Menuju Dlingo’…ikuti jalan itu terus, setelah berkelok-kelok, tanjakan, pemandangan yang indah, terus ikut sampai ada plakat ‘menuju mangunan’, atau tanya-tanya daerah situ, nanti ditunjukin taman buah mangunan itu dimana…
nyampe deeeh
dari arah Kulon Progo = dari Purworejo, wates atau dimanapun kalian, bisa juga mengunjungi mangunan, yaitu lewat jembatan progo ke timur…lewat jalan srandakan, kira-kira ada 4 lampu lalu lintas…lurus ke timur sampai ke jalan pasar imogiri baru…ikuti arah seperti penjelasan dari arah Jogja di atas…
dari arah Jalan Solo = memasuki Jogja, menuju ke ringroad selatan sampai ke perempatan di terminal giwangan (kira-kira lampu lalu lintas ke 3), terus belok kiri arah Jalan Imogiri Timur. ikuti arah seperti dari arah Jogja di atas…