.
.

THIS SITE IS DELETED

.
.

Wednesday, April 1, 2015

Menggapai Rahmat Allah

“Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.”(QS.Al-A’raf:56)Tentu setiap orang sangat berkeinginan mendapatkan rahmat Allah SWT, Allah telah menjelaskan kepada para hamba-Nya dengan rinci bahwasanya siapapun berhak mendapatkan rahmat-Nya. Tetapi Allah SWT, memberikan syarat, sebagai berikut : dapatkan kumpulan dp bbm, klik disini
www.inoaGroup.com

Buletin Mengemban Tugas Nabawi

"Menggapai Rahmat Allah"

  Oleh : Via InoaGroup.com


Mentaati Allah dan Rasul-Nya
“Dan taatilah Allah dan Rasul, supaya kamu diberi rahmat.”(QS.Ali-Imran:132) . Dengan mentaati  Allah dan Rasul-Nya, berarti seseorang tersebut telah menyerahkan sepenuh hidupnya hanya Allah semata. Dengan demikian, ia akan mendapatkan bimbingan dan kasih sayang-Nya. Sebagaimana ayat yang Allah sampaikan pada surat Al-A’raf, ayat 156, yang artinya,”...dan rahmat-ku meliputi segala sesuatu, akan aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang yang beriman kepada ayat-ayat kami.”


Ibnu S’adi menyatakan,”Taat kepada Allah dan Rasul-Nya adalah diantara sebab utama untuk mendapatkan rahmat Allah.....dan diantara sebab yang paling utama untuk mendapatkan rahmat Allah adalah dengan mentaati Al-Quran dengan ilmu dan amal. “Dan apabila dibacakan Al-Quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat.”


Memperbanyak Istigfar
“Hendaklah kamu meminta ampun kepada Allah, agar kamu mendapat rahmat.” Istighfar,adalah dari wujud taubat kepada Allah dari kesalahan yang telah dilakukan. Dengan inilah hati kan terasa bersih dan tenang, kemudian tumbuhlah kecintaan atas kebaikan dan semangat dalam melakukan amal shalih.
Istighfar mempunyai banyak faedah baik didunia maupun diakhirat. Diantara faedah-faedahnya :
1.    Menghapus dosa. Istighfar akan menghapus dosa sebagaimana api membakar kayu bakar. Yang dimaksud disini adalah istighfar yang bermakna taubat.
2.    Mendapat rasa aman dari adzab, baik secara khusus maupun umum. Istighfar dapat menolak azab bagi umat, baik individu maupun kolektif yang disebabkan oleh dosa     yang dilakukan.
3.    Kenikmatan yang diberikan oleh Allah akan menjadi kenikmatan yang baik jika kita selalu beristigfar.
4.    Sebab turunya rezeki. Salah satu sebab turunya hujan adalah dengan beristigfar.
5.    Bertambahnya kekuatan. Istigfar mampu menyutikkan kekuatan bagi jasmani dan rohani.




Baca Juga Artikel Lainnya :

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Label 2

SELECT LANGUAGE :