.
.

THIS SITE IS DELETED

.
.

Monday, March 30, 2015

Mengenal siapa itu Syaitan/Iblis

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Saudaraku  se-Iman yang dirahmati Allah Alhamdulilahi robbil ‘alami, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkah, rahmat, hidayah dan nikmat yang tercurah kepada kita semua terutama, bahwa kita telah bisa menyelesaikan  perintah-Nyadalam menunaikan ibadah dibulan suci Ramahan. Semoga Allah SWT menerima  amal dan ibadah kita serta mendapat kemenangan dalam menaklukkan nafsu. Semoga pula Allah SWT mengampuni semua dosa kita sehingga kembali fitrah.
dapatkan kumpulan dp bbm, klik disini

www.inoaGroup.com

Buletin Mengemban Tugas Nabawi

"Mengenal siapa itu Syaitan/Iblis"

  Oleh : Via InoaGroup.com


Bulan Ramadhan 1427 H telah pergi meninggalkan kitauntuk selamanya, tak akan kembali lagi. Bulan Ramadhan adalah bulan yang sanagt istimewa, karena Ramadhan adalah milik Allah. Bulan mulia, penuh rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka. Pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, di belenggu segala syetan, sebagaimana sabda Nabi SAW:”...............Didalam bulan Ramadhan dikunci segala pintu neraka, dibuka segala pintu sorga dan dibelenggu segala syaitan” Bersabda lagi Nabi SAW:”Seorang Malaikat berseru : “Wahai segala manusia yang menghendaki kebajikan, bergembiralah kamu dan wahai manusia yang menghentikan kejahatan tahanlah dirimu” Malaikat terus menerus berseru sehingga habis bulan Ramadhan” (HR.Imam Ahmad, Imam An Nasai dengan sanad yang baik dari Arfajah)

Wal hasil, setelah Ramadhan berlalu, maka syetan kembali bergentayangan menggoda manusia. Dan Allah berulang kali mengingatkan dengan firman-Nya:.......”Sesungguhnya syaitan musuh yang nyata bagi manusia”(1)QS.Yusuf:5, (2)QS.Al Baqarah:168 dan 208, (3)QS Al A’raf:22. Firman Allah lagi : ”Hai Adam ! Inilah musuhmu dan musuh isterimu(Hawa), sebab itu jangan dia(Syaitan) mengeluarkan kamu berdua dari dalam syurga, nanti engkau celaka”(QS. Thaha:117) Dan selanjutnya kita perhatikan, apa kata iblis “Demi kekuasaan-Mu, sungguh akan kusesatkan mereka(Adam dan anak-anaknya semua) kecuali hamba-hamba-Mu yang ikhlas (iman dan taqwa) diantara mereka”(QS.As Shad:82-83).


Saudara-saudaraku se Iman Islam yang dirahmati Allah.
Untuk menjaga diri dari godaan syaitan yang selalu berusaha menyesatkan manusia, maka tak ada alternatif lain kecuali kita harus ikhlas berpegang pada Agama Allah dengan lebih meningkatkan Iman. Namun demikian tak ada jeleknya kalau kita mengenal siapa itu syaitan/Iblis itu dengan mengetahuai biodata berikut ini. Demikianlah , semoga Allah SWT selalu melindungi kita dari pengaruh godaan syaitan yang amat berbahaya bagi kehidupan akherat. Amin ya robbil’alamin.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Baca Juga Artikel Lainnya :

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Label 2

SELECT LANGUAGE :