.
.

THIS SITE IS DELETED

.
.

Sunday, February 22, 2015

Goa Baru/Istana Batu Kristal

Goa Baru merupakan goa yang berada di dekat Goa Pindul yang ditemukan pada tanggal 5 Desember 2013. dapatkan kumpulan dp bbm, klik disini
inoaGroup.com

Wisata GOA di Yogyakarta

"Goa Baru/Istana Batu Kristal"

 

Oleh : Soli InoaGroup.com


Penemuan Goa Baru ini bermula ketika operator alat berat yang sedang memperluas area parkir untuk kendaraan mendengar gema saat sedang menghancurkan batuan di bawah bukit. Suara gema yang begitu keras akhirnya membuat sang operator mematikan mesin dan memeriksa lokasi.
Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata di bawah bukit kapur ditemukan sebuah goa yang cukup besar dan sedikit memunculkan fenomena aneh, seperti ada suara yang tak ada wujudnya.

Di dalam goa baru tersebut juga terdapat stalagtit yang masih aktif dan diperkirakan jika goa ini berusia ribuan tahun. Berbagai batu stalagtit dan stalagmite creamer dan helagtit batu yang tembus cahaya transparan dan membentuk istana Kristal.


Dengan terbentuknya pantulan cahaya sepeti kristal dari batuan yang terdapat di dalam Goa, maka Goa Baru sering disebut dengan Istana Batu Kristal.

Nikmati keindahan wisata alam penyusuran goa baru di gunung kidul, berbagai batu stalagtit dan stalagmit creamer dan helagtit batu yang tembus cahaya  transparan dan membentuk istana kristal
Dengan di temukannya goa baru ini maka koleksi goa di kawasan wisata Goa Pindul bertambah satu lagi. Kawasan Goa Pindul yang penuh dengan bukit khas batuan karst memang sangat mungkin di temukan goa, karena sifat batuan karst yang berongga di lapisan bawahnya. Warga sekitar berharap, dengan di temukan goa baru ini bisa menjadi lokasi wisata baru di Goa Pindul. Tentu saja ini bisa mendatangkan nilai ekonomi khususnya untuk warga sekitar dan Kabupaten Gunungkidul.
Baca Juga Artikel Lainnya :

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Label 2

SELECT LANGUAGE :