.
.

THIS SITE IS DELETED

.
.

Wednesday, February 18, 2015

Pasar Rakyat Simpang Lima

Disebut Simpang Lima karena berada di tengah-tengah persimpangan Jl Pandanaran, Jl Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, dan Jalan Pahlawan. SELENGKAPNYA TENTANG MAGELANG, KLIK DISINI
Tema Disini Misalnya Wisata Pantai Di Jateng

Wisata  di Semarang

"Pasar Rakyat Simpang Lima"

 

Oleh : Via InoaGroup.com


Berkembangnya fungsi Simpang Lima menjadi alun-alun merupakan saran Presiden pertama Republik Indonesia yang menyarankan pengadaan alun-alun di Semarang sebagai ganti dari Kanjengan. Alun-alun yang dimiliki Semarang sejak masa pemerintahan Adipati Semarang yang pertama itu telah berubah fungsi menjadi pusat perbelanjaan.
Berfungsi sebagai tempat upacara, Simpang Lima juga menjadi tempat berlangsungnya pertunjukan, tempat rekreasi, bahkan sebagai pasar tiban pada waktu-waktu tertentu.
Berbagai jenis makanan baik makanan berat maupun makanan ringan dijual dengan gaya lesehan mengambil tempat sekitar trotoar dan sekeliling alun-alun.
Sementara itu, souvenir, alat sekolah sampai alat rumah tangga, sandal sampai hiasan rambut, juga dijual di sini. Sebagai pusat Kota Semarang Simpang Lima dapat dikatakan sebagai pusat keramaian. Ini terlihat karena seputar Simpang Lima terdapat pusat perbelanjaan seperti Citraland, Simpang Lima Plaza, Gajahmada Plaza, Pusat pertokoan Simpang Lima dan Hotel Berbintang, yaitu Hotel Ciputra dan Hotel Horison.
Jika anda penimat jajan tradisional, sempatkanlah waktu ke Simpang Lima. Tiap Minggu pagi, puluhan jenis jajan dijajakan. Makanan ringan hingga “berat” tersedia di sini. Pecel Mbok Sador adalah salah satu tempat yang terkenal di sini. Namun, anda punya banyak pilihan lain. Selain pecel, anda juga bisa menjajal nasi gandul. Setidaknya ada tiga warung yang menyajikannya sebagai menu utama.
Selain pusat perbelanjaan juga terdapat tempat ibadah yaitu Masjid Baiturrahman. Lapangan Simpang Lima selain untuk upacara dan pertunjukan juga sebagai tempat rekreasi. Pada malam hari Simpang Lima banyak dikunjungi masyarakat untuk bersantai menikmati suasana malam hari

http://tokoone.com/kebudayaan-indonesia/?affid=8175
Baca Juga Artikel Lainnya :

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Label 2

SELECT LANGUAGE :