.
.

THIS SITE IS DELETED

.
.

Tuesday, February 17, 2015

Air Terjun Kali Pancur Semarang

Anda menginginkan liburan di suasana yang asri, sejuk dan dengan pemandangan gunung beserta airnya, maka Wisata alam Air Terjun Kali Pancur adalah pilihan yang tepat. Jika Anda sedang mengunjungi kota Salatiga di selatan kota Semarang, jangan lewatkan suasana sejuk dan pemandangan seperti diatas yang ada di Wisata Alam Air Terjun Kali Pancur. SELENGKAPNYA TENTANG MAGELANG, KLIK DISINI
Tema Disini Misalnya Wisata Pantai Di Jateng

  Wisata Alam di  Semarang

"Air Terjun Kali Pancur Semarang"

Oleh : Via InoaGroup.com


Wisata Alam Air Terjun Kali Pancur tepatnya berada Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, sekitar 14 km sebelah barat Kota Salatiga.untuk menuju ke lokasi wisata, disarankan Anda membawa kendaraan sendiri, karena belum ada sarana transportasi umum. Naik kendaraan umum pun juga bisa, namun malah merepotkan Anda sendiri. Karena sesampainya Desa Wates Kec. Getasan Anda harus jalan kaki. Tentunya Anda perlu berhemat tenaga karena perjalanan masih panjang.
Untuk kondisi jalan menuju lokasi sudah cukup baik, hanya beberapa ratus meter mendekati lokasi wisata jalan menyempit dan belum beraspal. Lokasi Wisata Alam Air Terjun Kali Pancur dekat dengan dengan gunung Telomoyo dan gunung Merbabu, jadi sepanjang perjalanan ANda bisa menikmati keindahan alam lereng gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu.
Sesampainya di lokasi Wisata Alam Air Terjun Kali Pancur tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir. Karena area parkirnya cukup luas, untuk masuk ke area Wisata Alam Air Terjun Kali Pancur juga murah dikantong dan tidak akan menguras isi dompet Anda.
Persiapkan fisik yang kuat untuk memasuki kawasan wisata ini. Lokasi air terjun cukup jauh sekitar 1 km dan harus naik turun anak tangga. Jumlah anak tangganya sekitar 900 buah.
Di sepanjang perjalanan menuruni anak tangga nikmatilah suara gemercik air pegunungan yang mengalir di samping anak tangga, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Tinggi air terjun ini sekitar 150 meter, relief batu alam, tebing air terjun juga dipenuhi dengan sarang burung wallet. Selain itu banyak juga batu andesit yang tingginya bervariasi, sekitar 20 meter sampai 100 meter.
Setelah puas bermain sejuk air terjun dan tentu juga berfoto bersama ataupun berfoto selfie, persiapkan kaki Anda untuk kembali ke parkiran. Perjalanan akan menanti Anda lagi. Anda harus menaiki anak tangga satu per satu yang berjumlah sekitar 900 buah.

http://tokoone.com/kebudayaan-indonesia/?affid=8175
Baca Juga Artikel Lainnya :

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Label 2

SELECT LANGUAGE :