.
.

THIS SITE IS DELETED

.
.

Wednesday, January 14, 2015

Usaha Batu BataDesa Sidomulyo



Sidomulyo adalah salah satu desa yang ada di kecamatan Candimulyo kabupaten Magelang. Mayoritas masyarakat di desa Sidomulyo berprofesi di bidang pertanian dan UKM Batu bata. Hampir mayoritas penduduk asli merupakan pengusaha batu bata. Usaha ini merupakan usaha turun temurun dari warisan leluhur.
. SELENGKAPNYA TENTANG MAGELANG, KLIK DISINI
Sukseskan Program Ayo ke Magelang 2015

Ayo ke Magelang 2015

"Usaha Batu BataDesa Sidomulyo Magelang "


Oleh : Via InoaGroup.com



Para pengusaha batu bata di desa Sidomulyo mayoritas masih bertumpu pada cara-cara tradisional dalam proses produksi. “ Kebanyakan disini buatnya dengan cara tradisional mbak,  soalnya mesin-mesin moderen harganya mahal, gak cukup modalnya buat beli “, kata Pak Sholeh salah satu pengusaha batu bata. Batu bata tersebut terbuat dari tanah liat yang mereka ambil dari sekitar desa Sidomulyo yang mempunyai tingkat kualitas tanah yang baik. Sehingga menjadikan tekstur batu bata dengan tingkat kualitas yang bagus.
http://www.inoagroup.com/search/label/Magelang

pasang iklan disini, GRATIS



Batu bata tersebut dibentuk dengan menggunakan teknik masih terbilang tradisional. Batu bata tersebut dicetak dengan menggunakan cetakan yang terbuat dari kayu. Pencetakan dilakukan pada saat keadaan tanah masih basah, setelahitu batu bata melalui proses pengeringan.

          Setelah batu bata kering, masuklah ke tahap pembakaran. Pembakaran dilakukan di tungku pembakaran yang terbuat dari tembok bata yang disusun seperti ruangan dengan ukuran kira-kira 3x3 meter. Biasanya batu bata dibakar dengan menggunakan kayu mahoni. Suhu pembakaran mencapai hingga 500 derajat celcius, agar menghasilkan batu bata dengan kualitas yang baik.

Pemasaran dari produk batu bata Desa Sidomulyo dipasarkan hingga ke luar kota seperti Semarang, Ambarawa, Klaten, Jogja dan sekitarnya. Biasanya para pengusaha batu bata menunggu pesanan dari agen2 atau distributor material bangunan. Kemudian baru dilakukan proses pengiriman.

Profil Usaha di Magelang yang sudah diterbitkan :
pasang iklan disini, GRATIS

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Label 2

SELECT LANGUAGE :