.
.

THIS SITE IS DELETED

.
.

Tuesday, January 27, 2015

SMP NEGERI 12 MAGELANG

VISI SEKOLAH
“ UNGGUL DALAM PRESTASI BERDASARKAN  IMAN DAN  TAQWA “
DENGAN INDIKATOR :
1.   Unggul dalam perolehan Nilai Ujian Nasional .
2.   Unggul dalam persaingan masuk SMA / SMK  Favorit
3.   Unggul dalam  Aktifitas  Keagamaan
4.   Unggul dalam  lomba Olah Raga
5.   Unggul dalam pementasan dan lomba kesenian
.
SELENGKAPNYA TENTANG MAGELANG, KLIK DISINI

Sukseskan Program Ayo ke Magelang 2015

Ayo ke Magelang 2015

"SMP NEGERI 12 MAGELANG"

 Alamat & Contact Person : 

Jl. Soekarno Hatta, Kota Magelang, 56125, Telp. (0293) 367527

Oleh : Via InoaGroup.com

MISI SEKOLAH :
1.   Mengefektifkan  pelaksanaan proses pembelajaran , memberikan layanan , bimbingan sehingga setiap siswa berkembang secara optimal , sesuai potensi yang dimiliki.
2.   Melaksanakan pengajaran remedial dan pengayaan materi pelajaran secara berencana dan berkesinambungan .
3.   Melaksanakan pembinaan keagamaaan yang dianut dan juga budaya bangsa sehingga menjadi kearifan dalam bertindak
4.   Melaksanakan pembinaan dan latihan oleh raga secara  terencana  dan berkesinambungan  minimal 2 (dua ) cabang Olah Raga.
5.   Melaksanakan pembinaan dan latihan  Kesenian  secara terencana dan berkesinambungan.

pasang iklan disini, GRATIS

TUJUAN

1.   Perolehan  Nilai Ujian Nasional rata –rata  minimal 6,00 dan Ujian Sekolah rata – rata  minimal 6,50 .Tamatan yang diterima di SMA dan SMK   Favorit  minimal 40 %.

2.   Menjuarai lomba MTQ minimal ditingkat  Kota Dati II dan kelompok Pemahaman Alkitab yang mampu mengisi  Renungan pada acara keagamaan di tingkat Sekolah.

3.   Memiliki  team olah raga minimal 2 ( Dua ) cabang.

4.   Mempunyai nilai jual di bidang  seni kerawitan  dan seni tari yang handal yang dapat pentas diberbagai kegiatan di tingkat Kecamatan,   Kabupatan   atau Kota Dati II dan sebagainya.
 Fasilitas di SMP Negeri 12 Magelang antara lain :
    Laboratorium  Bahasa
Ruangan ini di lengkapi dengan  fasilitas audio dan komputer serta ruangan yang ber -AC
    Laboratorium  Komputer dan Internet
Laboratorium  komputer terdiri dari  2 ruangan, 1 ruangan terdapat  22 komputer yang dilengkapi fasilitas AC,  audio dan akses internet berbasis LAN WAN kota  dan Speedy, 1 ruangan lagi  memiliki 12 unit komputer stand alone., Scaner, Multimedia & Audio, LCD yang sangat membantu dalam KBM.
 Ruang Data dan Router
Ruang Data terdapat  2 komputer terkoneksi Internet dan Router yang dilengkapi Pinter dan  Scanner yang digunakan untuk Koreksi Hasil Ujian.
    WIFI Area dan Host Spot  untuk Internet 
Fasilitas Koneksi Internet  di dalam Ruang Kelas  yang memungkinkan Peserta Didik dan Pendidik mengakses internet untuk kegiatan KBM  di dalam  kelas dan lingkungan sekolah
    Laboratorium  Fisika, IPA dan Taman Biologi.
Laboratorium  ini di lengkapi dengan audio visual, 1 unit komputer yang dapat digunakan untuk akses internet, OHP , LCD dan alat peraga yang cukup lengkap serta taman biologi yang memungkinkan siswa belajar secara langsung dan aktif  dilapangan.
    Perpustakaan
Ruangan perpustakaan yang luas dan nyaman serta memiliki  2024   judul buku dengan jumlah buku 32.469 eksemplar   yang terdiri dari buku teks utama, buku teks pelengkap, buku bacaan, referensi dan fiksi, juga tersedianya berbagai buku penunjang pelajaran yang sesuai dengan kurikulum  sehingga membantu siswa  dalam  proses KBM. Dan 4 unit komputer yang terhubung  internet untuk membantu pustakawan dalam proses  pelayanan , pencarian , peminjaman dan pengembalian buku. Serta Komputer yang terkoneksi Internet sehingga memudahkan Peserta Didik mengakses Informasi juga LCD yang bisa digunakan Peserta Didik untuk Berdiskusi
    Ruang Komite
Dewan komite sangat diperlukan untuk perkembangan dan  kemajuan SMP Negeri 12, sehingga disediakan fasilitas ruangan tersendiri.
    Ruangan UKS
Ruang UKS   terdiri dari 2 ruangan, 1 ruang untuk siswa laki-laki dan 1 ruangan untuk siswa perempuan dan dilengkapi peralatan kesehatan dan obat-obatan yang memadai.
    Ruang Aula
Ruangan aula yang luas dan nyaman serta dilengkapi dengan  LCD, Wifi Area, dan alat-alat kesenian serta bisa dimanfaatkan untuk pelajaran kesenian, acara - acara khusus seperti perpisahan, pengajian, rapat, workshop dan lain-lain.
    Ruang Pembelajaran yang Nyaman
SMP Negeri 12 Magelang, memiliki 15 ruang kelas yang luas, nyaman dan tenang karena jauh dari kebisingan sehingga memungkinkan siswa belajar dengan tenang serta dilengkapi papan tulis white board , Multi Media dan papan pajangan hasil kreatifitas siswa dan tempat cuci tangan, taman dan pohon yang rindang. Dan tersedianya Latop, OHP serta 5 LCD yang terpasang di dalam kelas yang dapat digunakan dalam  proses KBM, Khususnya peserta didik kelas 9 dalam rangka persiapan UN,. juga Host Spot Area yang memungkinkan Pendidik dan Peserta Didik mengakses Internet untuk menunjang proses KBM di setiap saat.
    Ruang Osis
Tersedia ruangan OSIS  yang di lengkapi Komputer  yang terkoneksi Internet sebagai penunjang pelaksanaan program  kesiswaan serta ekstra kurikuler.
    Ruang MGMP
SMP Negeri 12 Magelang mempunyai   fasilitas ruangan MGMP  yang dilengkapi  audio visual dan kurikulum  semua mata pelajaran, yang memungkinkan guru untuk berkoordinasi dalam  menyelesaikan berbagai macam  kendala dan program-program  yang akan dilaksanakan  berhubungan dengan mata pelajaran.
    Ruang BK
Untuk membantu menyelesaikan berbagai macam  problema siswa, disediakan ruangan bimbingan konseling siswa yang dilengkapi 1 unit komputer  untuk membantu proses admninistrasi BK dan sudah konek internet.
    Gazebo
Memiliki 2 buah gasebo yang nyaman dan  tenang karena letaknya  bersebelahan dengan taman biologi  serta dapat digunakan sebagai sarana pembelajaran diluar kelas, diskusi siswa serta aktifitas osis dan kesiswaan lainnya.
    Lapangan Basket, Tenis, Voli
Lapangan ini dimanfaatkan untuk kegiatan olah raga basket , tenis, voli dan upacara.SMP Negeri 12 Magelang memiliki 3 lapangan  olah raga yang semuanya letaknya didalam  lingkungan sekolah, sehingga kegiatan olah raga siswa dapat terpantau guru.
    Masjid
Masjid ini terletak didepan  sekolah dan biasa digunakan siswa dan guru untuk kegiatan Agama Islam  seperti pengajian,  peringatan hari besar keagamaan, pesantren, baca tulis Al Qur'an, solat jum'at dan kegiatan lain yang menunjang.
    Kantin dan Koperasi
 Memiliki 3 kantin sekolah,  yang dikelola warga sekolah dan salah satu kantin dilengkapi  kulkas serta menyediakan bergai  keperluan siswa , guru dan karyawan seperti  alat tulis, atribute sekolah dan lainya.
    Ruang Guru
Memiliki 2 ruang guru, 1 ruang bersebelahan dengan ruang MGMP  yang dilengkapi  4 unit komputer yang dapat digunakan untuk akses internet serta 1 ruang lagi  terletak di ruangan atas ,di antara kelas sehingga memudahkan guru dalam  memantau aktifitas siswa.
    Ruang Kepala Sekolah dan Tata Usaha
Ruang kepala sekolah yang nyaman serta dilengkapi 1 unit komputer  yang dapat digunakan untuk akses internet  serta  fasilitas penunjang lainnya.
 Ruang tata usaha  yang dilengkapi dengan 3 unit komputer yang sudah konek   internet sebagai penunjang proses administrasi guru, karyawan dan siswa serta ber-AC., Foto Copy, dan Risso yang digunakan sebagai penunjang KBM
    Pos Satpam
Terletak di dekat pintu gerbang depan sekolah, sehingga dapat membantu untuk memantau siswa hingga tercipta  ketertiban, kedisiplinan demi kelancaran proses kegiatan belajar mengajar.
    Tempat Parkir Mobil dan Motor 
Ruang parkir yang luas dan aman karena terletak didekat pos satpam   serta didalam  lingkungan sekolah.
    Ruang Pramuka
Ruang Pramuka yang digunakan untuk menyimpan segala perlengkapan Pramuka, sehingga menunjang  dalam  kegiatan Pramuka

Profil Usaha di Magelang yang sudah diterbitkan :
pasang iklan disini, GRATIS

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Label 2

SELECT LANGUAGE :