.
.

THIS SITE IS DELETED

.
.

Tuesday, January 13, 2015

Menikmati Sisi Lain Candi Borobudur "PUTHUK SETUMBU"


Kawasan Borobudur tak hanya menyajikan candi Buddha terbesar di dunia, tapi juga menawarkan bukit dengan sunrise yang tak kalah cantik dengan sunrise pantai. Ya, inilah Bukit Punthuk Setumbu yang istimewa.

.
SELENGKAPNYA TENTANG MAGELANG, KLIK DISINI

Sukseskan Program Ayo ke Magelang 2015

Ayo ke Magelang 2015

"Judul Artikel Disini"

 Alamat & Contact Person : 

di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur.

Oleh : Via InoaGroup.com


Punthuk Setumbu, mungkin bukanlah sebuah kata yang asing lagi bagi para jiwa petualang. Sebuah bukit yang terletak tak jauh dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Tepatnya di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur. Jaraknya tak sampai 5 kilometer kalau ditempuh dari Candi Borobudur.

Punthuk Setumbu terkenal sebagai Nirwana Sunrise yang ada di wilayah Borobudur. Dari sana, Anda bisa melihat sunrise yang sangat indah. Kalau beruntung, Anda bisa melihat matahari pagi yang muncul dan bersinar di antara Gunung Merapi dan Merbabu.


http://www.inoagroup.com/search/label/Magelang

pasang iklan disini, GRATIS


Ya, dari atas Punthuk Setumbu Anda bisa menikmati panorama keindahan dua gunung yang mengelilingi Kabupaten Magelang, Gunung Merapi dan Merbabu. Sangat cantik! Apalagi kalau di bawah sana masih tersisa kabut yang menutupi pepohonan dan rumah-rumah penduduk. Niscaya Anda akan merasa bagaikan berada di atas kerajaan langit.

Nah, kalau belum pernah berkunjung, Anda patut ke sana. Dijamin tidak menyesal, kecuali Anda datang kesiangan atau cuaca berawan. Saya sarankan agar Anda traveling ke Punthuk Setumbu kalau sudah musim kemarau. Sekitar bulan April sampai bulan September. Di samping itu jalannya pun tidak lagi becek terkena air hujan.

Punthuk Setumbu tidak hanya menawarkan pemandangan eksotisme Gunung Merapi dan Merabu saja yang berada di sebelah utara. Namun, Anda juga bisa menikmati rentetan Pegunungan Meroreh yang membentang di bagian selatan.

Untuk bisa menikmati sunrise, sebaiknya Anda sudah berada di Punthuk Setumbu pada pukul 05.00 WIB sampai dengan 05.15 WIB. Dari kawasan Borobudur, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai puncaknya adalah sekitar 30 menit kalau menggunakan transportasi mobil atau tidak sampai 30 menit kalau menggunakan transportasi sepeda motor.

Pada awalnya, para pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Baru beberapa bulan terakhir ini diberlakukan tiket masuk sebesar Rp 15.000.  Namun, bagi saya, tak masalah karena rumah saya dekat dengan Borobudur Nirwana Sunrise. Jadi, kalau mau main ke sana, tidak perlu merogoh kocek alias gratis!

Di sana juga ada crew yang siap mengantar Anda berjalan sampai puncak kalau Anda merasa butuh pendamping. Untuk tarifnya saya tidak tahu berapa. Anda juga tak perlu kehausan karena di puncaknya ada penjual minuman: kopi, teh atau sekedar air mineral.



Punthuk Setumbu tidak hanya terkenal di kalngan wisatawan domestik. Banyak wisatawan luar negeri yang tertarik untuk mengagumi keindahan sunrise dari sebuah bukit yang ada di dekat Candi Borobudur. Saya pernah berkenalan dengan seorang bule dari Singapura yang berkunjung bersama keluarganya.

Satu hal lagi yang tak kalah menarik untuk dilihat dari Punthuk Setumbu. Siluet Candi Borobudur yang terlihat sangat kecil. Tampak seperti segitiga yang bergerigi dan dikelilingi oleh kabut.


Profil Usaha di Magelang yang sudah diterbitkan :
pasang iklan disini, GRATIS

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Popular Posts

Label 2

SELECT LANGUAGE :